WHAT'S NEW?
Loading...

4 Tempat Belajar Koding Online Gratis



Hai Coders ! Koding / coding adalah sesuatu yang harus dicoba oleh anda yang ingin menjadi geek, dan untuk mencoba dan belajar koding anda tidak harus bersusah payah mencari tempat kursus dan tidak perlu juga mengeluarkan tenaga untuk mendatangi tempat kursus tersebut. Belajar koding atau pemograman saat ini sangatlah mudah dan menyenangkan dibanding sebelumnya.
Jika anda berencana untuk belajar pemograman dan menguasai bahasa pemograman seperti C++, Ruby on Rails, Python atau Java maka pilihan kursus koding online dari tempat-tempat terkenal ini mungkin bisa cocok untuk anda sebagai langkah awal dalam pemograman.
Jika anda ingin belajar sesuatu seperti HTML atau jika cukup berpengalaman dan ingin mendalami Phython, maka School of Webcraft adalah sesuatu yang perlu anda cek. Situs belajar milik mozilla ini gratis untuk anda sebagai developer.
Universitas California di Berkeley memiliki katalog yang lengkap tentang webcast yang meliputi event dan kursus. Kursus ini sepenuhnya gratis untuk diakses oleh siapapun dan itu termasuk video dan audio, anda akan merasa belajar dikampus dengan mengikuti kursus ini.
Dari Google Code kita bisa mengikuti Code University, ini gratis dan menarik. Dan tentu saja tersedia forum tersendiri untuk peserta didik agar bisa bertanya dan mendapatkan bantuan jika mengalami kesulitan. Cocok untuk yang benar-benar pemula karena disertai dengan pengenalan dan tutorial.
Jika anda pernah punya pemikiran atau keinginan untuk belajar Ilmu komputer dari salah satu lembaga teknologi terkemuka di Amerika, inilah kesempatan anda. Kursus Gratis milik MIT ini bisa anda akses untuk selanjutnya dipelajari oleh anda-anda yang memiliki keinginan kuat. Anda bisa belajar Java, Python, C++ dan lainnya.
Itulah beberapa tempat belajar koding secara online yang disediakan oleh institusi ternama dan tentunya kredibel untuk dijadikan sebagai tempat belajar.
Semoga bisa berguna untuk anda, sampai jumpa di artikel Jurnal Web Indonesia selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar