WHAT'S NEW?
Loading...

Percaya Diri Menurun Drastis Akibat Komedo? Basmi dengan Cara Alami Ini

Komedo ganggu penampilanmu? Itu sudah pasti, pasalnya kemunculan komedo bisa membuat rasa percaya diri kita menurun drastis ketika bertemu dengan banyak orang.
Komedo bisa menyebabkan wajah terlihat menjadi kusam dan tidak halus. Dan tahukah Anda bahwa komedo tersebut ada 2 jenis, yaitu:

1. Blackhead (terbuka)
Coba lihat hidung kamu, kalau ada bintik hitam, nah itu dia yang namanya komedo terbuka alias blackhead.

2. Whitehead (tertutup)
Komedo yang ini terletak dibawah kulit ari yang tersumbat. Kelihatannya dari luar seperti benjolan-benjolan kecil.
Komedo paling banyak di temukan di daerah dahi, hidung dan dagu. Jika Anda punya kebiasaan untuk menghilangkan komedo dengan cara di pencet paksa, sebaiknya hentikan mulai sekarang, karena bisa terjadi infeksi kemudian menjadi jerawat yang bernanah,
Komedo terjadi karena ada sisa makeup, lemak, kotoran yang tidak terangkat saat membersihkan wajah, kemudian menyumbat pori-pori kulit wajah kita.
Begitu juga dengan sel kulit mati berlebih yang tidak pernah diangkat atau didiamkan saja. . Kulit mati berlebih bisa disebabkan karena kurangnya air dalam tubuh kita.
Bagaimana cara membasmi komedo?
Komedo bisa sangat mengganggu, dan terkadang susah untuk dihilangkan. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menggunakan garam sebagai scrub alami untuk menghilangkah komedo yang mengganggu di wajah, serta membuat wajah tampak lebih sehat dan bersih.

Garam cukup populer sebagai bahan utama dalam perawatan kulit di rumah. Butiran garam dapat digunakan sebagai scrub alami untuk kulit, baik untuk wajah maupun tubuh secara keseluruhan.
Jika diaplikasikan pada kulit, garam dapat membersihkan kotoran, sel kulit mati, hingga komedo di wajah.
Berikut adalah beberapa cara membersihkan komedo menggunakan garam, dikutip dari dari laman situs Boldsky:

Garam dan gula
Campuran garam dan gula bisa digunakan untuk membersihkan komedo. Campurkan satu sendok makan garam dan satu sendok makan gula pada wadah/mangkuk.

Selanjutnya gunakan campuran ini untuk menggosok hidung dan dagu secara lembut, dengan gerakan melingkar, selama 10-15 menit. Setelah itu keringkan bersihkan hidung dan dagu dengan kain/kapas basah, lalu keringkan.

Garam dan air perasan lemon
Gunakan air perasan lemon untuk memijat area wajah yang ingin dibersihkan. Selanjutnya, gunakan butiran garam yang basah (campur dengan sedikit air) sebagai scrub untuk menggosok bagian wajah yang berkomedo.
Lakukan dengan gerakan melingkar. Setelah 10 menit, bersihkan wajah dengan air hangat secara menyeluruh. Lakukan proses ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Garam dan pasta gigi
Pasta gigi juga sering digunakan sebagai obat rumahan untuk mengatasi komedo dan jerawat, karena pasta gigi dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
Untuk urusan membersihkan komedo, keluarkan pasta gigi dengan cukup tebal di sebuah wadah, lalu taburkan garam di atas dan sekeliling pasta gigi.
Aduk pasta gigi dan garam dengan jempol dan jari telunjuk hingga scrub garam menjadi cukup rata. Selanjutnya gunakan pasta tersebut pada area yang diinginkan dan pijat dengan lembut ke arah atas selama beberapa saat, lalu bilas
.
Metode ini juga efektif untuk mengatasi kulit kering dan gatal. Selamat Mencoba! (*)


0 komentar:

Posting Komentar