WHAT'S NEW?
Loading...

100% Cara Ampuh Membuka Kunci Android Yang Lupa & Terblokir

Selamat malam sobat saliders, pada kesempatan ini saya mau berbagi tips cara mengatasi smartphone android yang terkunci, dan masalahnya sobat lupa sandi atau passwordnya apa, terkadang juga smartphone android terkunci dan sobat masih ingat sandinya apa akan tetapi tetap saja tidak bisa. Tidak bisa di pungkiri bahwa dengan mengunci smartphone android dengan sandi ataupun pola kunci memang merupakan salah satu pilihan paling efektif untuk mengamankan data pribadi sobat dari tangan-tangan jahil di antarannya yakni teman-teman sobat.

Jika sobat mengalami smartphone android terkunci dan tidak bisa di buka, sobat jangan jangan terlalu terburu-buru membawa smartphone android sobat ke tukang servis hp ataupun ke galeri resminya, sobat bisa mencoba cara yang saya gunakan, Mengunci smartphone android dengan mode pola dan pattern tentu saja memiliki kelebihan dan beberapa kurangan, sebelum sobat mempraktekkan cara yang saya gunakan untuk membuka kunci android, sobat perlu tau dulu apa saja yang menyebabkan smartphone android terkunci.

http://saliders.blogspot.com/

Lalu apa saja penyebab Android terkunci atau terblokir?

  • Murni lupa password atau sandinya.
  • Secara tidak sengaja sobat ataupun orang lain mengaktifkan kode kunci dengan pola yang salah.
  • Membuka pola kunci atau pattern dengan password yang salah secara berlebihan dalam kurun waktu tertentu sampai teblokir, dan ketika sobat memasukan password yang benar pun tetap tidak bisa di buka.

Setelah sobat sudah mengetahui beberapa penyebab smartphone android terblokir saat membuka pola kunci atau mode pattern, secara berlanjut ke cara mengatasinya.

Bagaimana cara mengatai hp Android yang terkunci ?

1. Menggunakan fitur Forgot password
Untuk menggunakan fitur forgot password sobat bisa ikuti langkah berikut:
  1. Pastikan smartphone Android sobat bisa mengakses internet, bisa dari data kuota internet atau pun menggunakan jaringan wifi.
  2. Pastikan pernah melakukan login akun google/email di android yang terkunci
  3. Klik Forgot password
  4. Kemudian sobat isi Username dan Password akun google sobat kemudian klik Sign in.


2. Melakukan panggilan telepon dari hp lain.
Bila sobat mengalami ke gagalan dengan cara yang pertama karena koneksi internet yang tidak aktif, cara ini perlu sobat terapkan dahulu, Untuk membuka kode kunci android dengan panggilan telepon sobat bisa ikuti langkah berikut:
  1. Lakukanlah panggilan telepon dari hp lain ke smartphone android yang terkunci
  2. Angkat atau jawab dan jangan di tutup dulu.
  3. Tekan tombol Home atau Menu lalu buka setting
  4. Kemudian aktifkan koneksi internet atau Data enabled agar dapat Sign in dengan email, atau sobat juga bisa mencoba untuk menonaktifkan kuncinya dari menu setting.

3. Melakukan Factory data reset melalui android recovery (CWM)

Cara terakhir ini merupakan cara paling ampuh karena akan menghapus seluruh pengaturan termasuk sandi yang telah di buat dan juga aplikasi yang telah di instal, untuk melakukan factory data reset di android, ikuti langkah berikut:
  1. Matikan smartphone android sobat terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume atasTombol HomeTombol Power secara bersamaan ,untuk masuk ke recovery di beberapa android memiliki cara yang berbeda.
  3. Tunggu sampai Android system recovery terbuka.
  4. Pilih Wide data/factory reset, untuk melakukan pergerakan kursor tekan volume atas danbawah untuk memilih tekan tombol Home atau menu
  5. Tekan Yes, tunggu sampai proses selesai.
  6. Tekan Reboot system now, dan selamat android sobat kembali seperti semula awal pabrik.

http://saliders.blogspot.com/

Penutup
Demikianlah cara paling mudah mengatasi android yang terkunci, cara membuka pola kunci layar android yang lupa, buka kuni pola yang terblokir di android, cara membuka pola kunci dan password yang terkunci, membuka lock pattern android yang di blokir, cara membuka kunci pola layar android froyo, cara membuka kunci pola layar android gingerbread, cara membuka kunci pola layar android ice cream sandwich, cara membuka kunci pola layar android jelly bean,cara membuka kunci pola layar android kitkat, cara membuka kunci pola layar android lolipop, penyebab android terblokir, penyebab android terkunci dan mudah-mudahan apa yang saya tulis bisa membantu sobat dalam mengatasi android yang terkunci.

Kurang lebihnya bisa di sampaikan di komentar, Terima kasih.

Sumber http://saliders.blogspot.co.id/2015/04/cara-ampuh-membuka-kunci-android-yang.html

1 komentar: Leave Your Comments